Lingkungan Hidup
Bagi PT SBS, tanggung jawab sosial perusahaan, atau Corporate Social Responsibilty (CSR) merupakan bagian dari visi Perusahaan untuk memberikan nilai tambah bagi pemangku kepentingan dalam rangka terciptanya sinergi yang baik, maju dan tumbuh bersama.
Memiliki strategi CSR yang selaras dengan strategi Perusahaan dalam jangka panjang dan jangka pendek.
Melaksanakan tanggung jawab sosial dengan memberikan kontribusi yang nyata bagi pengembangan dan pemberdayaan masyarakat serta kelestarian lingkungan terutama di sekitar Perusahaan, baik pusat operasi maupun penunjangnya dengan membuat perencanaan dan pelaksanaan yang memadai.
Menganggarkan dan mempertimbangkan dana CSR, di mana pelaksanaannya harus dilakukan dengan memperhatikan kepatutan dan kewajaran.
Monitoring dan evaluasi secara berkala terhadap pelaksanaannya, baik dari segi efektivitas maupun efisiensi.
Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Bidang Ketenagakerjaan, Kesehatan dan Keselamatan Kerja
Terkait dengan tanggung jawab Perusahaan terhadap K3, PT SBS telah menerima Sertifikat Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja Internasional (OHSAS 18001:2007) dari Lembaga ACS Registrasi Indonesia, perwakilan dari lembaga sertifikat United Kingdom Accreditation Service (UKAS) yang berkantor pusat di London, Inggris.
Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Bidang Pemberdayaan Sosial Kemasyarakatan
Perusahaan melaksanakan kegiatan atau program tanggung jawab sosial aspek pengembangan sosial kemasyarakatan melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL), yang terdiri dari Bidang Keagamaan, Sosial, Budaya, Olahraga & Kepemudaan serta Bidang Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi.
- Bantuan kegiatan dan pembangunan fasilitas pendidikan dan kesehatan
- Bantuan sembako untuk warga sekitar
- Dukungan kegiatan keagamaan dan pembangunan fasilitas ibadah
- Bantuan kegiatan sosial kemasyarakatan
- Pemberian bantuan kegiatan kepemudaan karang taruna dan pembangunan fasilitas olah raga
Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Terhadap Produk, Jasa dan Konsumen
Menjaga kepuasan konsumen atau mitra kerja adalah salah satu tanggung jawab Perusahaan, dengan cara bertangung jawab atas mutu produk atau jasa yang diberikan. Perusahaan menetapkan sistem manajemen mutu secara konsisten dan terpadu di semua fungsi dengan memperhatikan efektivitas bisnis dan kinerja Perusahaan secara menyeluruh dalam rangka peningkatan produktivitas dan daya saing. Perusahaan memiliki kebijakan mutu yang meliputi aspek kepuasan konsumen, mutu produk, mutu proses, budaya mutu dan sadar mutu, peduli mutu serta tekad mutu.
Perusahaan selalu mengupayakan agar sistem manajemen mutu yang dimiliki dapat terus berkembang sesuai dengan tuntutan kebutuhan pasar. Terkait Manajemen Mutu, Perusahaan telah menerima Sertifikat Sistem Manajemen Mutu Internasional (ISO 9001:2008) dari Lembaga ACS Registrasi Indonesia, perwakilan dari lembaga sertifikat United Kingdom Accreditation Service (UKAS) yang berkantor pusat di London, Inggris.